Young on Top

27 Sep 2009

Kawan..

Sudah pernah memperhatikan buku bersampul kuning dengan judul seperti yang tertera diatas? Memperhatikan judulnya segera saja kita menduga bahwa buku ini merupakan karangan dari penulis luar, apalagi nama pengarangnya adalah Billy Boen, yang notabene agak tidak lazim untuk nama Indonesia. Ternyata buku ini asli ditulis oleh penulis asal negeri sendiri, yang sebagian besar merupakan pengalaman pribadi sang penulis dalam menjalani karir profesionalnya.

Sebagai salah satu buku yang menguraikan tentang rahasia kesuksesan, bahasa buku ini terasa ringan dengan menggunakan perumpamaan2 yang mengena dengan keadaan sehari-hari kita. Pada buku ini Billy Boen berhasil memadukan pengalaman pribadi dengan pengalaman orang-orang sukses lainnya yang bisa menjadi inspirasi dan semangat. Ada ratusan juta bahkan milyaran orang di dunia yang berada dalam dunia kerja, dan masih ada ratusan juta mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja. Dari sekian banyak jumlah diatas, hanya 2% saja dari mereka yang berhasil mencapai karir puncak dan benar-benar sukses. Bagaimana dengan 98% lainnya? Bukankah mereka juga menginginkan kesuksesan? Lalu dimanakah posisi kita saat ini, di golongan minoritaskah atau di kalangan mayoritas? Sepertinya masih diposisi mayoritas nih, karena kita agak segan untuk berbeda dengan orang kebanyakan bukan…:)

Buku ini mencoba menyediakan tool yang dibutuhkan untuk mencapai sukses, masalahnya adalah apakah kita bersedia untuk mengaplikasikan tool tersebut dalam keseharian kita. Buku terbitan Gagasmedia ini memiliki tebal 245 halaman dan dibagi dalam 4 bagian, dimana masing masingnya menguraikan apa-apa yang kita perlukan untuk menuju puncak kesuksesan.

Apa saja yang diuraikan dalam buku ini ? Disini kita akan dapat penjelasan apa yang menjadi kunci sukses yakni :

Do what you love and love what you do,Integrity, Think Big, Confidence, On Time, Ope n Minded Respect, Never Give Up & Just Perform. Semua ini di urai pada bagian pertama.

Pada bagian kedua diuraikan tentang : Detail Oriented, Outside the Box, Positive Thinking, Creativity, Bring Solution not Problem, Do not Assume, Learn from Mistakes, Make a lot of Friend, Fair and Objective, Urgent And Important, Lead and be Team Player dan Fight for Your Time.

Pada bagian ketiga dibahas tentang : The Extra Mile, Powerfull Insting, Negotiation, Humor, Nowhere to Hide, Constuctive Criticism, Humble, Keep Searching, Share and Receive.

Pada bagian terakhir ditutup dengan Up to you, Do it.

Billy Boen berusia 30 tahun, mendapatkan gelar B,Sc dari Utah State University dan MBA dari State University of West Gorgia. Saat ini dipercaya untuk mengawasi tiga perusahaan yang berada di salah satu divisi naungan MRA Grup.

Kenapa tulisan ini aku posting? Karena dengan menuliskannya kita akan lebih bisa mengingat dan memahaminya dibanding dengan hanya membacanya. Semoga dengan membaca buku ini akan ada perubahan yang mendasar dalam menjalani karir profesionalku, sehingga akhirnya dapat berpindah dari golongan mayoritas menjadi kalangan minoritas. Amien..


TAGS


-

Author

Follow Me